Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dispenda Manado Ancam Tutup Restoran Nakal

Aldi Mawitjere   |   18 Januari 2012 – 07:52 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemkot Manado, Bismarck Lumentut, menegaskan pihak akan menutup restoran nakal yang ada di kota Manado. Hal ini sebagaimana tertuang dalam undang-undang nomor 28 tentang pajak dan retribusi daerah, serta Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2012.
“Kebijakan yang kita tempu ini dalam rangkah penerapan disiplin di semua lini oleh Pemkot Manado, termasuk kesadaran membayar pajak dan retribusi,” katanya.
Dimana di dalamnya sangat jelas menyatakan, kalau semuanya harus mengunakan sistem menghitung pajak sendiri (MPS), dengan disertai berbagai konsekwensi jika ketentuan itu dilanggar.
“Jika ada wajib pajak yang tidak menyertakan pajak pada tagihan pembayaran, akan didenda Rp 3 juta. Bahkan tindakan tutup sementara tak bisa terelakan, jika ada wajib pajak yang mengabaikan kententuan ini,”jelas mantan Kadis Damkar itu.
Lumentut pun menambah sistem MPS itu sudah mulai berlaku Januari 2012 ini. Bahkan pihaknya akan menurunkan staf dan pegawainya hingga ke tingkat Kecamatan yang berada di Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading