Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Disperhutan Bitung Bakal Periksa Daging Sapi di Pasar Tradisional dan Supermarket

Aldy Monareh   |   18 Juli 2012 – 16:43 WITA

Antisipasi Peredaran Daging Sapi Gelondongan

BITUNG, (manadotoday.Com) – Untuk mengantisipasi penjualan daging Sapi gelondongan di Kota Bitung, Dinas PertaniaN, Peternakan, Kehutanan dan Ketahanan pangan (Disperhutan) Kota Bitung akan melakukan pemeriksaan terhadap penjualan daging di beberapa pasar tradisional dan supermarket di Kota Bitung.

Demikian menurut Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Bitung, Ir Lusye Macalawang, Rabu (18/7).

Dilakukannya pemeriksaan terhadap penjualan daging Sapi ini kata Macalawang, mengingat di beberapa wilayah di Indonesia marak terjadi penjualan daging sapi gelondongan apalagi jika menjelang pelaksanaan Ibadah puasa.

”Selain daging sapi juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap daging ayam, telur, tahu dan tempe jangan sampai telah dicampuri formalin,” terangnya.

Dalam pemeriksaan nanti kata Macalawang pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Peternakan Provinsi dan berkoordinasi dengan Dinas Pasar Bitung.

”Jika ada pedagang yang kedapatan menjual daging gelondongan dan sejumlah barang dagangan yang telah dicampuri formalin. Kan diberi sanksi tegas berupa pencabutan ijin usaha,” katanya sembari menambahkan pemeriksaan di sejumlah pasar dan supermarket ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading