Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Disperindag Bakal Sidak Bahan Pangan Mengandung Formalin

Manado Today   |   17 Juli 2011 – 08:37 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut Sanny Parengkuan menyatakan, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk bahan pangan di daerah ini, yang diduga mengandung formalin.

“Ini dilakukan menyusul beberapa produk pangan di Sulut, diduga mengandung formalin,” ungkap Parengkuan.

Menurutnya, memang dugaan temuan ini sengaja belum diumumkan secara luas, untuk menjaga proses pemeriksaan dalam sidak nanti.

Ia mengatakan lagi, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dalam pelaksanaan sidak yang akan dilakukan di beberapa pusat perbelanjaan nanti.

“Langkah ini kami lakukan, guna menjaga para konsumen di Sulut, agar terhindar dari bahaya pangan yang dicampur formalin, karena itu berbahaya untuk kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading