Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Disperindag dan DPRD Bitung Temukan Barang Kadaluarsa di Supermarket

Aldy Monareh   |   14 Agustus 2012 – 22:31 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Tim monitoring sembilan bahan pokok (sembako) yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Bagian Ekonomi dan Komisi B DPRD Kota Bitung, menemui barang kadaluarsa yang masih dipajang di salah satu supermarket di Kelurahan Manembo-nembo.

Penemuan barang kadaluarsa ini didapati ketika Tim monotoring melakukan peninjauan keterediaan dan harga sembako di sejumlah pasar dan Supermarket di Kota Bitung, Selasa (14/8) siang tadi.

Kepala Dinas Perindag Bitung Drs Ferry Bororing, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan ini.

”Ya siang tadi Tim monotoring sembako menemukan barang jenis permen kadaluarsa yang masih dijual di salah satu Supermarket yakni Supermarket Coco di Kelurahan Manembo-nembo,” ungkapnya.

Barang kadaluarsa tersebut kata Bororing, tanggal expired 1 Agustus dan saat ini sudah diamankan pihaknya.

”Barang tersebut sudah kita tarik, kemudian sudah dibuat berita acara dan pernyataan pemilik barang. Dan sesuai aturan 2 Minggu sebelum expaired barang sudah tidak bisa dipajang lagi, karena sudah tidak layak konsumsi,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Bororing dari hasil pemantauan dan monitoring ketersediaan sembako hingga Lebaran masih aman.

”Dan belum ada kenaikan harga signifikan. Yang ada hanya kenaikan harga telur Rp 250 per butir, harga daging ayam Rp 2,500 yang sebelumnya dijual Rp 40 Ribu per kg kini dijual Rp 42 Ribu per kg. Dan harga daging sapi naik Rp 5,000, sebelumnya dijual Rp 85 Ribu kini dijual dengan harga Rp 90 Ribu, ” jelasnya.

Sekedar informasi hadir dalam monitoring sembako seluruh anggota Komisi B DPRD Bitung yang diketuai oleh Ronny Boham, Kabag Ekonomi Pemkot Bitung Oktavianus Kandoli dan sejumlah staff Disperindag, Bagian Ekonomi serta staff Komisi B Sekertariat DPRD Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading