Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Disperindag Manado Akan Sidak Jajanan Buka Puasa

Aldi Mawitjere   |   24 Juli 2012 – 18:39 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap jajanan buka puasa di wilayah Kota Manado, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado, telah menyurat ke Balai Pegawasan Obat dan Makanan (BPOM) bersama-sama melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Hal itu diakui Kadis Perindag Kota Manado Drs Fanny Sirang kepada manadotoday, Selasa (24/7/2012) di ruang kerjanya.

“Pengalaman tahun lalu, ada temuan dari BPOM kalau menu buka puasa dinilai tidak sehat. Kita harus hindari hal itu agar semua produk makanan yang dijual di beberapa lokasi khusus untuk menu buka puasa layak dan aman dikomsumsi,”ujar Sirang.

Lebih jauh dikatakan Sirang, kalau pihaknya akan segera mungkin menyurat ke BPOM untuk bersama-sama melakukan pengawasan akan menu buka puasa.

“Dan tahun lalu BPOM menyiagakan mobil Laboratorium keliling untuk menguji sampel makanan berbuka puasa,”kata Sirang.

Diketahui, sentra-sentra jualan makanan berbuka puasa di Kota Manado antara lain di kecamatan Tikala, kecamatan Tuminting, pasar tradisional dan di permukiman warga Kota Manado.

“Jadi sasaran pemeriksaan nanti tidak hanya terfokus pada amannya makanan buka puasa, karena tidak menutup kemungkinan kami juga akan memeriksa lokasi yang bukan sentralnya,”tegas Sirang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading