Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Disperindag Tomohon Latih Pelaku Home Industry

Ardi Kalumata   |   5 Oktober 2011 – 14:47 WITA

Tomohon Today – Masih belum menariknya kemasan industri pangan di Kota Tomohon, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengambil langkah strategis yakni dengan melatih para pelaku home industry khususnya industri pangan.

Pelatihan atau Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dilaksanakan di Aula GMIM Maranatha Paslaten dan akan berlangsung selama tiga hari (5-7 Oktober).

Bimtek dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan, home industry di Kota Tomohon cukup banyak dan berkualitas. Untuk itu, ia meminta agar semua pelaku benar-benar menggelutinya karena memiliki prospek yang cerah.

‘’Kami pemerintah siap memfasilitasi atau membantu jika ada kesulitan. Salah satunya dengan mengadakan Bimtek seperti ini,’’ kata Eman.

Sementara Kepala Disperindag Kota Tomohon Albert J Tulus SH mengatakan, sebenarnya kualitas industri pangan di Tomohon sudah sangat baik. ‘’Yang jadi persoalan adalah kemasan. Super Market masih belum menerima kemasan yang seperti saat ini. Nah, lewat program walikota, kami menggelar Bimtek seperti ini, juga sesuai dengan motto kami yakni Produk Lokal Kwalitas Nasional,’’ tukas Tulus. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading