Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Distakot Lambat Bahas RTRW, Manado Terancam Sanksi

Staff Manado Today   |   16 Juni 2011 – 13:18 WITA

Manado Today – Lambatnya Dinas Tata Kota menyelesaikan penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), bakal berdampak sanksi dari pemerintah pusat terhadap Pemkot Manado karena tidak mampu menyelesaikan sampai pada batas waktu yang ditentukan yakni Juni 2011 ini.

Kepala Dinas Tata Kota Manado, Ir Revind Lewan MSi saat dikonfirmasi mengenai hal ini, tidak menampiknya. Menurut Lewan, pemerintah pusat akan memberikan punishment dan reward bagi daerah yang tepat waktu memasukan RTRW, dan yang terlambat memasukannya. Namun menurut Lewan, pihaknya optimis Manado akan tepat waktu.

“Batas akhirkan nanti akhir Juni. Jadi kami otpimis tidak akan lewat dari itu,” tandas Lewan.

Pun demikian sialisasi dan pemantapan RTRW kota Manado dengan melibatkan seluruh stakeholder, terus dilakukan Pemerintah Kota Manado. Ditambahkannya, saat ini RTRW kota Manado sudah dalam penggodokan, dan akan segera diserahkan kepada Badan Tata Ruang Provinsi, untuk selanjutnya dibawa ke pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum.

“RTRW Manado akan segera selesai. Saat ini dilakukan sosialisasi dan pemantapan, dalam rangka rembuk informasi sebelum dibawa ke provinsi,” tukasnya. Pada bagian lain mantan Kadis Sosial ini mengatakan, RTRW ini merupakan acuan pembangunan, dimana semua mengacu dari RTRW.

“Ini berdasarkan Undang-undang nomor 26 tahun 2007. Semua harus mengacu pada RTRW. Kalau RPJMD untuk rencana pembangunan, sementara RTRW menyediakan ruang,” tandas Lewan. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading