Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Distakot Manado Beber IMB Bermasalah

Aldi Mawitjere   |   14 Maret 2012 – 08:42 WITA

Manado, (manadotoday.com) — Agar masyarakat mengetahui tindakan dan upaya yang dilakukan pemerintah Kota terkait dengan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Dinas Tata Kota Manado membeberkan rekapitulasi daftar panggilan dan pengaduan bidang pengawasan IMB tempat usaha, reklame dan rumah tinggal yang bermasalah. Demikian dikatakan Plt Kadistakot Ir Amos Kenda Msi.
“Komitmen kami adalah keterbukaan. Kasus seperti IMB bangunan usaha, reklame, ATM, pagar, Kanopi menjadi persoalan. Dari hasil pengawasan yang dilakukan, mulai tanggal 25 Juli hingga 15 Desember 2011, terdapat 43 kasus IMB bermasalah dan yang terselesaikan telah mencapai 34,”terang Kenda.
Lanjut Kenda, dari hasil pendataan IMB bermasalah, kanopi Multimart dan PT Parama Murti di jalan Samratulangi, ternyata tidak ada ijin dan ketika dilayangkan surat pemberitahuan mereka telah bersedia mengurus IMB.
“Namun hingga kini kita masih menunggu masuknya berkas permohonan pembuatan IMB,”kata Kenda.
Kabid Pengawasan Distakot Manado, Drs Edmi Kairupan ST menambahkan, seperti Papetra bagunan blue banter city walk di kelurahan Wenang, tadinya tidak ada ijin dan melewati garis sepadan bangunan (GSB), kini mereka telah mengurus IMB.
“Artinya dengan adanya pendataan ini, kita ketahui mana yang tidak berijin dan mana yang melanggar ketentuan seperti melewati GSB, mereka telah diberitahukan bahwa bangunan mereka akan dibongkar jika nanti ada pelebaran jalan. Dan kita memprioritas pengawasan ketat di sepanjang jalan utama di wilayah kota Manado,”terang Kairupan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading