Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Distakot Manado : Penambahan Luas Wilayah Tergantung Dekot

Aldi Mawitjere   |   15 Juni 2012 – 15:36 WITA
Distakot Manado

Kadis Tata Kota Manado, Ir. Amos Kenda

MANADO, (manadotoday.com) — Pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kota Manado kini tengah berproses di Dekot Manado. Namun disatu sisi, Kadis Tata Kota (Distakot) Manado, Ir Amos Kenda, menjelaskan, jika ada kendala soal penambahan wilayah darat di Manado melalui kegiatan reklamasi, sebenarnya tidak menabrak aturan.

“Jika Dekot sepakati untuk tambah daratan yang melalui proses reklamasi, tapi itu justru tergantung Dekot, apakah mau dimasukan dalam RTRW atau tidak,”terang Kenda.

Diakuinya, dasar hukum terhadap penambahan luasan wilayah kota memang belum ada, tapi dilapangan kegiatan reklamasi jelas ada.

“Jadi itu semua tergantung Dekot, kalau memang mau tambah seperti yang ada sekarang tidak masalah, dan hal ini tinggal kesepahaman dan kesepakatan. Tapi tidak berbenturan dengan aturan. Kalau berbenturan dengan peraturan, jelas pemerintah pusat dari dahulu melarang ada kegiatan reklamasi. Mungkin yang jadi persoalan, penambahan wilayah itu lebih pada batas wilayah, itu baru bahaya,”jelasnya.

Dijelaskan Kenda, kondisi reklamasi saat ini sekitar 80-an hektar, kalau ada penambahan lagi bisa saja diakomodasi dalam RTRW.

“Jadi kondisi sekarang sepertti itu. Tapi jika ada peluang untuk reklamasi berarti suatu saat ada penambahan luas daratan di kota Manado,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading