Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Distakot Manado Perketat Penerbitan Ijin di Sempadan Sungai

Aldi Mawitjere   |   25 Februari 2012 – 08:50 WITA

Manado, (manadotoday.com) — Penerbitan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang bersentuhan dengan garis sepadan sungai akan lebih diperketat. Demikian ditegaskan Kadis Tata Kota Manado, Ir Amos Kenda MSi.
“Setiap IMB yang diberikan kepada orang pribadi atau badan untuk mendirikan suatu bangunan harus sesuai dengan rencana tata ruang yang berlaku, sesuai dengan Garis Sempadan Bangunan (GSB), sesuai Garis Sempadan Sungai (GSS), sesuai Koefisien Dasar Bangunan (KDB), sesuai Koefisien Luas Bangunan (KLB) serta sesuai dengan syarat-syarat keselamatan yang ditetapkan bagi yang menempati bangunan tersebut,”jelas Kenda.
Tentunya, kata Kenda dalam pemberihan IMB akan dilihat aspek pengendalian bangunan. “Pembangunan perlu dikendalikan. Karena, tanpa pengendalian, bangunan-bangunan bisa muncul dimana-mana seperti jamur tanpa memperhatikan peraturan yang berlaku,” katanya. Seperti contoh lahan yang dimaksudkan menjadi taman bisa saja diubah menjadi rumah tanpa pengendalian.
Selain itu, laju pembangunan perlu diperhatikan. Pembangunan yang begitu pesat juga bisa membawa dampak buruk bagi lingkungan apalagi di wilayah bantaran sungai akan berdampak langsung pada sungai itu sendiri.
“Untuk itu kami akan perketat pembangunan di lokasi tersebut,”kunci Kenda.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading