Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Distakot Manado Setenga Hati Tertibkan Wall Painting

Aldi Mawitjere   |   24 Januari 2012 – 12:59 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Penertiban wall painting oleh Pemerintah Kota Manado, dalam hal ini Dinas Tata Kota (Distakot), masih terkesan setenga hati. Pasalnya, masih banyak wall painting seluler yang menghiasi wajah kota dan telah merusak estetika sebagai kota ekowisata.

Pemerhati Kota Manado, Harvani Boky kepada manadotoday mengatakan wajah kota hingga kini belum nampak cantik seperti yang kebanyakan orang katakan. Masih banyaknya wall painting milik sejumlah provider di Kota Manado masih ditemui di setiap sudut kota.

“Hampir semua lorong strategis di kota Manado, terdapat wall painting. Jadi kesan tiada lorong tampa wall painting. Estetika kota sangat jelek,”ujarnya.

Lanjut dikatakan, mantan aktifis Unsrat tersebut, pemerintah kota melalui instansi terkait yakni Distakot, alangkah baiknya mendukung upayah Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan dalam memparcantik wajah kota.

“BLH dan Disbertam, saat ini berupaya sedemikian mungkin agar estetika kota kelihatan baik. Jadi perlu ketegasan Distakot mengembalikan wajah kota satu warna netral seperti semula,”terangnya.

Lebih jauh dikatakan, Boki, SKPD harusnya lebih peka terhadap maksud dari Walikota GS Vicky Lumentut pada waktu lalu, yakni di seluruh Kota Manado, mengunakan cat warna netral dan merata.

“Jangan jadikan warna warni pagar atau tembok di Manado, harus netral. Agar tidak kelihatan jelek dan mengganggu estetika kota,”pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading