Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Distan Gorontalo Salurkan Bahan Makanan Untuk Korban Banjir

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 12:34 WITA

Diketahui, para penduduk di seluruh lokasi yang terkena banjir mengalami kekurangan air bersih serta bahan pangan pokok.

Gorontalo Today – Korban banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango, mendapatkan bantuan bahan makanan yang disalurkan oleh Dinas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo.

Menurut Sujarno Abdul Hamid, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, pihaknya telah menurunkan tim khusus yang bertugas mengawasi ancaman kerawanan pangan di wilayah-wilayah yang terkena banjir tersebut.

“Bencana banjir kali ini menyebabkan kerawanan pangan, sehingga pemerintah melakukan pengawasan di titik-titik terparah yang terkena dampak banjir bandang,” jelas Sujarno.

Berdasarkan hasil pantauan, lokasi yang terkena banjir bandang meliputi, Desa Sogitia dan Desa Monano di Kecamatan Bone Raya serta Desa Ilohu’uwa, Desa Inogaluma, Desa Taludaa dan Desa Permata di Kecamatan Bone.

Menurut Sujarno, desa yang mengalami kerusakan terparah akibat bencana ini adalah Desa Ilohu’uwa, karena akses jalannya yang terputus sehingga distribusi, ketersediaan dan konsumsi pangan menjadi rawan transien.

Karenanya, pihak Dinas Pertanian menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok dan air bersih secara berkala kepada para korban. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading