Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Distanak Boltim Vaksinasi Ratusan Hewan Peliharaan Warga

Staff Manado Today   |   14 September 2011 – 20:47 WITA

Boltim Today – Guna mencegah terjadinya penyebaran rabies di wilayah Bolmong Timur (Boltim), Pemkab melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), melakukan vaksinasi rabies terhadap hewan-hewan pembawa virus itu yang dipelihara masyarakat di daerah itu.

Kepala Distanak Boltim, dr Sonny Waroka, mengatakan, vaksinas rabies ini dilakukan di dua Desa yakni Desa Jiko dan Bangunan Wuwuk Kecamatan Nuangan.

“Di Desa Jiko sekitar 120 hewan jenis anjing disuntik vaksinasi rabies,” katanya.

Disampaikannya lagi, selain anjing dilakukan juga vaksinasi rabies untuk hewan jenis Kucing dan Monyet, karena kedua hewan ini juga merupakan hewan mamalia yang membawa virus rabies.

“Kami harapkan kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, untuk segera melakukan penyuntikan vaksin rabies guna pencegahan rabies,” kata Waroka.

Ia menambahkan, vaksinasi rabies ini dilakukan karena juga ditemukannya kasus gigitan rabies beberapa bulan lalu di wilayah Desa Banungan Wuwuk, namun tidak menelan korban jiwa. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading