Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Distanak Mitra Latih Petani Cara Pengolahan Pupuk Organik

Staff Manado Today   |   14 Juli 2011 – 14:46 WITA

Ratahan Today – Pelatihan pemberdayaan para petani untuk peningkatan ekonomi pada sektor pertanian kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak).

Pelatihan dilaksanakan di Desa Rasi Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) ini difokuskan pada pemanfaatan Unit Pembuatan Pupuk Organik (UPPO) dan Alat Pembuatan Pupuk Organic (APPO) bagi para petani.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mitra Ir BA Tinungki MEng, Kepada manadotoday mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melatih para petani dalam membuat pupuk yang organik yang bebas dari bahan kimia. ’’Ini merupakan program serta bentuk kepedulian kami dalam memberikan pengetahuan pada petani untuk peningkatan sektor pertanian, ’’urainya.

Setelah pembekalan, diharapkan para petani dapat mempraktekkan dan mengimplementasikannya. ’’Untuk pengolahan pupuk ini, kedepanya bisa di olah petani sendidri, agar tidak tergantung dengan pupuk buatan pabrik yang harganya cukup mahal, ”pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading