Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Distribusi Tabung Gas Elpiji Masih Menjadi Pertanyaan Warga

Staff Manado Today   |   3 Juli 2011 – 16:19 WITA

Manado Today – Program pemerintah pusat untuk melakukan konversi minyak tanah (MT) ke gas elpiji mulai dilakukan oleh pihak Pertamina dengan membagikan satu paket tabung gas disetiap rumah tangga. Hanya saja, banyak warga yang mulai mengeluh karena pembagian yang dilakukan oleh pihak ketiga belum merata sehingga banyak yang belum mendapatkan tabung gas itu.

Salah seorang ibu rumah tangga Politeknik, Mirna Sahibun yang mengaku jika sampai saat ini dirinya belum mendapatkan paket tabung gas dari Pertamina. Padahal, beberapa tetangganya sudah menerima. “Katanya akan dibagikan keseluruh masyarakat, tapi sampai saat ini saya belum terima. Kapan bagian saya untuk diberikan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh warga Paal 2, Jein Rumambi yang mengaku jika tabung itu sudah ada di pihak kelurahan. Hanya saja, pihak pemerintah belum bisa menyalurkan. “Mungkin karena masih menunggu data dari masing-masing kepala lingkungan baru tabung itu akan dibagikan,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Pingkan Singal mengatakan, pembagian tabung gas dan juga kompor hingga regulator itu akan diberikan pihak ketiga secara bertahap. Namun untuk saat ini, pihak Pertamina masih dalam tahap mensosialiasi.

“Memang tabung itu sudah dibagikan dan belum semua mendapatkannya, sebab untuk sekarang ini masih dalam sosialiasi oleh pihak Pertamina,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading