Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Ditahan, Oknum Anggota DPRD Manado Teteskan Air Mata

Redaksi Manado Today   |   17 November 2010 – 00:28 WITA
Manado Today – Dalam sidang perdana yang digelar PN Manado hari ini, CR alias Conny (49) oknum anggota dewan kota Manado meneteskan air matanya ketika Majelis hakim yang dipimpin Rika Pandegiroth SH.MH membacakan surat penetapan penahanannya.
Isi surat bernomor 436/Pen.Pid/2010/PN.Mdo memerintahkan Conny ditahan di Rutan Malendeng selama 30 hari yaitu mulai tanggal 16 November 2010 sampai 15 Desember 2010. Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Reyske Salindeho SH, Conny dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan, karena pada Maret tahun 2002 silam Conny membeli sebidang tanah dengan luas 500 meter persegi dari korban Jaltje Kampeusawang yang berada di desa Bulo Tateli Kecamatan Pineleng.
Kemudian dengan alasan untuk membuat pemisahan tanah, Conny pun meminjam sertifikat induk dari korban, Namun sampai saat ini sertifikat tersebut tidak kunjung dikembalikan dan mengakibatkan korban menderita kerugian sebesar Rp 1 Miliar.
Tim kuasa hukum terdakwa yaitu Christian Weenas SH dan Mario Legoh SH, meminta waktu satu minggu untuk mengajukan Eksepsi. (rafly)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading