Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Ditenggarai Premium Dioplos ke Pertamax

Staff Manado Today   |   14 Mei 2011 – 08:44 WITA

Ticoalu Desak Polisi Usut Bunker SPBU

Foto : Ketua BCW Jacky Ticoalu

Foto : Ketua BCW Jacky Ticoalu.

Bitung Today –Terbatasnya bahan bakar minyak (BBM) jenis premium bersubsidi akhir- akhir ini, dan semakin banyaknya penjualan minyak Pertamax di hampir semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bitung, menimbulkan berbagai kecurigaan dan spekulasi warga, yang menduga bahwa kelangkaan BBM premium yang terjadi belakangan ini, diduganya sengaja dilakukan karena Pertamax dipaksakan dijual telah dioplos dengan premium (bensin) bersubsidi.“ Kami mendesak aparat kepolisian memeriksa semua tangki di SPBU, karena hanya dengan jalan itu bisa diketahui apakah Pertamax telah dioplos dengan premium bersubsidi atau tidak,” ungkap Jacky TicoaluKetua Angkatan Muda Partai Demokrat Bitung.

Jika bensin bersubsidi yang harganya 4500 rupiah per liter, dioplos dengan Pertamax yang kemudian dijual dengan harga pertamax Rp 9.700, maka kerugian masyarakat sangat besar apalagi jika yang dijual dengan belasan bahkan puluhan ton.

Karena diketahuinya sejumlah SPBU di Bitung tidak memiliki tangki atau bunker khusus Pertamax karena sudah terisi dengan premium subsidi.

“Pantas jika kami mencurigai ada Pertamax yang dioplos dengan premium bersubsidi, “ lanjutnya.

Ditambahkan Ticoalu, jika memang itu terjadi selain merugikan konsumen, hal ini juga dapat dikategorikan melanggan undang-undang migas,” tuntas Ketua Bitung Corruption Watch ini, sembari meminta pihak kepolisian agar tidak tinggal diam dan menindaklanjuti hal ini.

Sementara Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, ketika dimintai tanggapan terkait desakan warga ini, berjanji akan menindaklanjuti laporan terebut. “Kami akan menindaklanjuti dan menyelidiki, hal ini, “ ujarnya singkat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading