Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Djouhari Kansil Teteskan Airmata Haru di Talaud

Redaksi Manado Today   |   24 Juni 2010 – 23:21 WITA
Manado Today – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Djouhari Kansil, MPd, meneteskan air mata ketika melakukan kunjungan di Kabupaten Talaud. Kejadian ini terjadi sesaat sebelum berlangsung pertemuan dengan warga di Kecamatan Beo. Beberapa saat setelah tiba di ruang pertemuan, mantan Kadis Pendidikan Nasional Sulawesi Utara ini, terharu melihat beberapa orang tua lanjut usia yang dengan setia menunggungnya meski ketika itu sudah larut malam. Dengan penuh kasih sayang, Djouhari Kansil mendekati, merangkul, dan memeluk mereka.
Saat berpelukan dengan para Lansia dalam suasan yang mengharukan ini, disanalah putera terbaik Nusa Utara yang berpasangan dengan Sinyo Harry Sarundajang dalam Pemilukada Sulut ini meneteskan air mata haru.
“Saya benar-benar bersukacita dengan semua ini. Saya mencintai kalian semua. Sebagai anak Nusa Utara, saya tidak sekalipun melupakan kalian. Saya akan bersama kalian sampai kapan pun,” pesan suami tercinta Mike Tatengkeng ini sembari mengambil saputangan di sakunya dan beberapa kali menempelkannya di mata yang terliat meneteskan airmata.
Menurut Tamaka Kakunsi yang ikut mendampingi kunjungan Djouhari Kansil , suasana seperti ini juga terjadi ketika tokoh pendidikan Sulut ini mengunjungi Rainis, Kabupaten Talaud. Kansil pun sempat terenyuh ketika mendengarkan ungkapan hati masyarakat Rainis yang dengan hati lapang ingin terus bersamanya.
“Bu makase, Bu soangka torang samua. Anu bilang pa samua orang sanger torang musti pilih jo SHS BERHASIL (terima kasih Pak Kansil, kamu sudah mengangkat derajat warga Nusa Utara. Sampaikan pesan kami kepada semua warga Nusa Utara di manapun berada untuk memastikan dukungan terhadap SHS BERHASIL, red),” kata Kakunsi menirukan ungkapan hati masyarakat di Kabupaten Talaud.
Menanggapi ungkapan hati yang spontan ini, Kansil berjanji akan memberikan perhatian khusus dalam kaitan meningkatkan kesejahteraan, pendidikan dan taraf hidup warga Nusa Utara. Dalam kunjungan selama 3 hari di Kabupaten Talaud, Kansil yang didampingi istrinya Ny. Mike Tatengkeng menyerahkan bantuan kepada warga di Kecamatan Rainis dan Komisi Pelayanan Kaum Ibu Sinode Gereja Masehi Talaud (Germita). Hadir dalam pertemuan sekaligus penyerahan bantuan itu, Pendeta Majusip, STh, mantan Ketua Sinode Germita.
Dalam berbagai kesempatan, sejumlah tokoh Talaud menyatakan dukungan SHS BERHASIL. Menurut mereka, dukungan ini sebagai apresiasi terhadap penghargaan yang diberikan Gubernur SH Sarundajang terhadap warga Nusa Utara.
“Ini kesempatan emas bagi kami warga Nusa Utara untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa putera-putera mampu dan ikut berjuang untuk kebesaran Propinsi Sulawesi Utara,” kata Ir Jntje Towongkesong, mantan Sekda Talaud.
Saat bertemu tokoh-tokoh agama dan masyarakat Talaud, tambah Kakunsi, Kansil menyerahkan bantuan Rp 100 juta dari Gubernur Sulut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga Nusa Utara. Sebelumnya, Kansil juga menyerahkan bantuan mesin Katinting bagi sejumlah kelompok nelayan di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang diterima Ketua Kelompok Nelayan Anugerah, Hebrin Bernanti di desa Pananakeng, Kecamatan Tahuna Barat. (Tonny Sumakul)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading