Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

DKP Sulut Larang Eksport Ikan Gelondongan

Manado Today   |   9 Januari 2011 – 14:54 WITA

Manado Today – Menindaklanjuti PP nomor 14 Tahun 2010, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut, melarang juga untuk para pengusaha di daerah ini, melakukan eksport ikan yang masih dalam bentuk gelondongan. Hal itu disampaikan Kepala DKP Sulut, Ir Joy Korah.Menurutnya, larangan untuk eksport ikan gelondongan ini, sebagai lagkah pemerintah untuk lebih memperbanyak lagi lapangan kerja di Sulut, yang aka diikuti juga oleh jumlah tenaga kerjanya.

“Jadi eksport ikan gelondongan tetap kami larang. Sebab, jika tidak begitu akan memperkecil juga lapangan kerja yang ada di Sulut,” ungkap Korah.

Disisi lain, Korah menyampaikan memang juga untuk larangan eksport ikan gelondongan ini ada pengecualiannya, yakni Negara Jepang yang kalau eksport  ikan Cakalang, harus keseluruhannya, sebab isi  dari ikan cakalang ini mereka gunakan untuk kebutuhan kosmetik.

“Tapi ingat, hanya untuk jenis ikan Cakalang. Sedangkan jenis ikan yang lain tetap sama, yakni tidak boleh dalam bentuk gelondongan,” katanya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • soeharto mengatakan:

    kebijakannya kalau begini daru dahulu kala, tentunya akan memberikan nuansa lain di negara ini. Melarang keluar ikannya, larang jugalah jepang, korea dan negara lain yg mengambil ikan di negara ini. Kalau mau ambil, belilah dari nelayan kita

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading