Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

DKP Sulut Tingkatkan Pengawasan Penjualan Ikan

Tonny Sumakul   |   10 Agustus 2012 – 20:37 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam perayaan Bulan Ramadhan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), terus meningkatkan pengawasan penjualan ini.

Pengawasan itu menurut Kepala DKP Ir. Joy Korah, dilakukan untuk mengetahui apakah ikan yang dipasarkan bebas dari bahan pengawet (formalin).

“Ini untuk mengetahui dan menjaga, jangan sampai ikan itu mengandung bahan pengawet,” kata Korah.

Lanjutnya menyampaikan, pihaknya juga dalam pengawasan itu, berkoordinasi dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Pengawasannya, dilakukan di pasar modern maupun di pasar tradisional yang tersebar di daerah ini,” tandas Korah.

Diketahui, pada inspeksi mendadak yang dilakukan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Bayu Krisnamurthi bersama Wagub Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan bersama tim beberapa waktu lalu di Pasar Karombasan, ditemukan adanya ikan Cakalang yang dipasarkan, mengandung bahan pewarna.

Menurut Korah, hal seperti itu yang pihaknya harus antisipasi saat pelaksanaan Bulan Puasa dan juga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Hal-hal seperti itu yang kami antisipasi. Dan jika ditemukan lagi, pedagangnya akan diberikan sanksi yang nantinya dikoordinasikan dengan Disperindag, dan pihak terkait lainnya,” tandas Korah. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading