Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DKP Usulkan 50 Unit Alat Detektor Ikan

Staff Manado Today   |   4 Juli 2011 – 15:03 WITA

Manado Today – Untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan bagi Nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Manado telah mengusulkan pangadaan alat pendeteksi ikan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk dialokasikan dalam APBN Perubahan.

“Kita telah mengusulkan sebanyak 50 unit. Nantinya, jika disetujui akan dibagikan kepada nelayan, agar hasil tangkapan meningkat demi kesejahteraan masyarakat nelayan,” ujar Kadis Kelautan dan Perikanan Drs Spener Tahulending MSi.

Lanjut dikatakan mantan camat malalayang ini, meskipun ini barus sebatas usulan kepada pemerintah pusat, menjadi harapan kedepan agar nelayan tidak jauh-jauh melaut hingga ke daerah kepulauan Sitaro.

“Hal ini dimaksudkan untuk kenyamanan nelayan. Cukup saja di perairan Manado dan Minut tidak usah terlalu jauh,” ujar Tahulending.

Lebih Tahulending mengharapkan bisa didapatkan sebelum akhir tahun sehingga para nelayan bisa segera mencoba dan menikmati hasilnya. Dimana satu unit alat tersebut harganya berkisar Rp5-6 juta.

“Kami mengusulkan sekitar Rp250-300 juta untuk pengadaan detektor tersebut. Kami mengusulkan pengadaan tersebut demi meningkatkan kesejahteraan nelayan,” kata Tahulending.

Diketahui Manado ada 57 kelompok nelayan binaan DKP, dan apabila permohonan tersebut diterima dan detektor ikan tersebut diberikan dan hasilnya menggembirakan, maka akan diadakan kembali tahun 2012.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • rogermixtica mengatakan:

    Alat detektor ikan itu maksudnya yang bagaimana ya ? ikan apa yang mau didetektor,nelayan menggunakan jenis alat tangkap apa sehingga harus pakai alat detektor ikan.Ini harus jelas dulu jangan nantinya hanya menjadi proyek MUBAZIR lagi yang menghamburkan uang rakyat.

  • rogermixtica mengatakan:

    Alat detektor ikan itu yang bagaimana dulu,nelayan menggunakan alat tangkap jenis apa dulu sehingga harus dilengkapi dengan alat ini.Hal ini harus jelas agar proyek ini tidak menjadi proyek MUBAZIR seperti kebanyakan proyek perikanan di negara kita.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading