Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Doda : Dana Pasca Bencana Digunakan Untuk Kegiatan Lain

Redaksi Manado Today   |   6 September 2010 – 14:44 WITA

Manado Today – Ada fakta unik yang terungkap dalam persidangan kasus pasca bencana alam Talaud dengan terdakwa HM alias Mandiri yang digelar hari ini.Ivan Doda (31), mantan kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD) Tahun 2008 yang bersaksi dalam sidang ini menuturkan, dana Rp 8,5 miliar untuk pembangunan tersebut masuk ke APBD perubahan dan digunakan untuk kegiatan lain, karena ada beberapa kegiatan pekerjaan yang pencairannya belum bisa dilakukan pada tahun 2008 sebab dana tidak mencukupi.

Sementara itu, Mandiri mengatakan bahwa dalam hal ini oknum Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) tahun 2008 yaitu Albert Salombe juga ikut bertanggung jawab dan meminta agar yang bersangkutan juga ikut diseret dalam peradilan ini.
Sidang ini menghadirkan 4 orang saksi dari PNS Talaud yaitu Ivan Doda, Jeffri Unas, Exel Gedoan dan Diane Talau. Majelis hakim pengadilan negeri (PN) manado yang diketuai Armindo Pardede SH.MAP dengan anggota Robert Posumah SH.MH dan Rika Pandegiroth SH.MH mengskors sidang ini sampai pukul 13.00 untuk melanjutkan pemeriksaan saksi lain. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading