Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Dokes Polda Periksa Makanan Kantin

Staff Manado Today   |   16 Juni 2011 – 23:51 WITA

Manado Today – Mengantisipasi ancaman terorisme lewat makanan, Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulut melakukan pemeriksaan pada makanan dan minuman pada kantin dan rumah makan di sekitar Polresta Manado.

Sejumlah petugas Dokes tersebut memeriksa makanan di rumah makan ‘delapan enam’ yang berhadapan dengan Polresta Manado, dan mengambil sejumlah sampel makanan di rumah makan tersebut.

Seusai melakuakan pemeriksaan, pemilik rumah makan diberikan berita acara pemeriksaan oleh petugas, yang menyatakan makanan di tempat tersebut layak unuk di konsumsi

Pemilik rumah makan tersebut, Kasnan, mengatakan bahwa para petugas mengambil beberapa jenis makanan untuk dijadikan sampel.

“Makanan itu telah diperiksa dan dinyatakan layak untuk dikonsumsi,” ujar Kasnan.

“Pemeriksaan tersebut merupakan kegiatan rutin,” tutur seorang petugas usai pemeriksaan makanan tersebut.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polresta Manado AKP Deisi Hamang membenarkan tentang pemeriksaan makanan di kantin dan rumah makan yang berada disekitar lokasi Polresta Manado.

“Hari ini kantin di sekitar Polresta telah diperiksa oleh tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Utara (Sulut), dan hasil pemeriksaan yang dilakukan, makanan di kantin tersebut layak dikonsumsi” kata Hamang sambil menambahkan bahwa hal tersebut untuk mengantisipasi ancaman teroris melalui makanan dan minuman.

Hamang juga menyampaikan bahwa pemeriksaan makanan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading