Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Dokter Tak Berijin Diduga Marak di Bitung

Aldy Monareh   |   3 Juli 2012 – 20:50 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Sejumlah dokter yang melakukan praktek di beberapa Rumah Sakit dan perumahan di Kota Bitung, ditenggarai banyak yang tidak dilengkapi dokumen resmi dari Dinas Kesehatan Bitung.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran jangan sampai terjadi mal praktek yang dapat merugikan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Bitung dr Vonny Dumingan melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Bitung Tommy Sumampouw ketika dikonfirmasi terkait kabar adanya sejumlah dokter yang melakukan praktek tanpa ijin Dinkes Bitung membenarkan dugaan tersebut.

Menurutnya guna mengantisipasi adanya dokter praktek tanpa ijin ini, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran untuk Tiga Rumah Sakit dan pelayanan Kesehatan di Kota Bitung, agar tidak mempekerjakan dokter yang tidak memiliki ijin praktek.

”Surat edaran ini berdasarkan UU nomor 9 tahun 2004 tentang ijin praktek dan Permen nomor 2052/Menkes/PER/X/2011 tentang ijin praktik dan pelaksanaan praktek kedokteran, ” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya akan mengeluarkan ijin praktek, apabilah dokter yang akan melakukan prktek telah memiliki sertifikat kompetensi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

”Pengurusan ijin sangat mudah. Dan biaya pengurusannya sebesar Rp 120.000, berdasarkan Perda nomor 4 Tahun 2011,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading