Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dondokambey : PT MNS Tidak Lakukan Pencemaran

Aldy Monareh   |   24 September 2011 – 14:46 WITA

Bitung Today – Keluhan warga perihal adanya pencemaran debu batu bara PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) Bitung, berbanding terbalik dengan ungkapan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bitung Ir Adiana Dondokambey.

Menurut Dondokambey, PT MNS tidak melakukan pencemaran debu batu bara setelah pihaknya melakukan peninjauan dilokasi pemukiman.

”Saya dan tim sudah melakukan tindaklanjut perihal keluhan warga, dan hasilnya tidak didapati pencemaran debu di areal pemukiman yang dekat dengan lokasi perusahaan, ” tampik Dondokambey.

Sebab kata Dondokambey disamping tembok dekat penampungan batubara telah dibuat lebih tinggi sesuai kesepakatan, pihak MNS juga melakukan penyiraman 2 kali sehari tumpukan batu bara tersebut.

”Jadi kalaupun ada debu yang terbang ke lokasi pemukiman itu kecil sekali dan itu masih diambang batas,” ungkapnya.

Disisi lain kata Dondokambey bahwa perusahaan yang memproduksi minyak itu, saat ini telah memiliki ijin pembuangan limbah (IPAL).

”PT MNS juga telah memiliki proper evaluasi kinerja yang dipantau langsung oleh Kementrian Lingkungan Hidup,” ujarnya lagi.

Dalam artian aktifitas perusahaan mulai dari operasional, Administrasi, Kebersihan, dan aktifitas lainnya yang menyangkut kinerja perusaahaan saat ini terus dipantau oleh KLH, yang setiap tahunnya dievaluasi.

”Apabila dalam 2 tahun berturut-turut laporan evaluasi PT MNS mendapatkan raport hitam maka konsekuensinya, KLH akan membekukan ijin operasi perusahaan tersebut,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading