Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

DP3K Sangihe Salurkan Bantuan Bibit Sapi Senilai Rp. 1,1 Miliar

Redaksi Manado Today   |   17 Mei 2012 – 20:27 WITA

TAHUNA (manadotoday) – Pemerintah Kabupaten Sangihe, melalui Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan (DP3K) menyalurkan bantuan 105 ekor bibit sapi kepada kelompok tani yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sangihe. Hal itu disampaikan Kepala DP3K Sangihe, Ir Barto Lino.

“Bantuan bibit sapi itu berasal dari Kementrian Pertanian RI dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,1 miliar. Meskipun belum ada penyerahan secara resmi, namun seluruh bibit sapi yang berjumlah 105 ekor itu telah kami salurkan kepada seluruh kelompok tani penerima bantuan. Sedangkan resminya akan diserahkan oleh pak Bupati secara simbolis, bagi kelompok tani di Kelurahan Manente, Santiago dan Pananekeng,” ujar Lino.

Dijelaskannya, dana sebesar Rp 1,1 miliar itu sudah termasuk pembuatan kandang sapi, pengadaan kendaraan roda tiga untuk mengangkut pakan ternak, pembangunan rumah rumah pengomposan serta kebutuhan lainya yang berkaitan dengan pemeliharaan ternak sapi dan pengembangannya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading