Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

DPD PKPB Sulut Bahas PAW Almarhum Makatipude

Redaksi Manado Today   |   3 Juli 2012 – 13:31 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Pasca meninggalnya anggota DPRD kabupaten Sangihe, Wem Makatipude akibat serangan jantung, pihak pengurus DPD PKPB Sulut segera melaksanakan pembahasan, untuk mengatikan posisi almarhum. Demikian dikatakan Ketua DPD PKPB Sulut, dr Sunny Rumawung, kepada manadotoday Senin (2/7/2012).

Menurut Rumawung, dua pekan kedepan dirinya akan berangkat ke Sangihe untuk melaksanakan rapat pembahasan dengan seluruh pengurus Kecamatan dan DPC PBKB Sangihe, yang intinya mencari kader partai yang ikut pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2009 lalu dari Dapil III.

“Saya selaku pimpinan DPD PKPB Sulut akan berangkat ke Tahuna untuk melaksanakan rapat pembahasan dengan pengurus DPC PKPB Sangihe, serta seluruh pengurus kecamatan, dimana intinya mencari kader partai peserta Pileg tahun 2009 dari Dapil III untuk menggantikan almarhum pak Makatipude yang tentunya melalui mekanisme PAW,” ujar Rumawung.

Disinggung siapa yang akan mem-PAW almarhum Kamatipude, Rumawung yang juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi itu mengatakan, bahwa orang yang akan menggantikan posisi almarhum adalah kader partai yang dinilai loyal terhadap partai.

Pihaknya juga akan melakukan konsultasi dengan pihak KPUD Sangihe untuk mencari tahu perolehan suara terbanyak dibawa almarhum pada saat Pileg tahun 2009 lalu.

“Yang pasti, pelaksanaan PAW pasca meninggalnya pak Makatipude akan dilaksanakan sesuai mekanisme partai. Dan hasil rapat pembahasan dengan pengurus DPC PKPB Sangihe akan kami sampaikan ke DPP sekaligus meminta petunjuk terkait pelaksanaan PAW terhadap almarhum,” tutup Rumawung. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading