Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPD-RI Serahkan Surat Hibah Rusunawa Pemerintah Pusat

Redaksi Manado Today   |   6 Oktober 2010 – 20:00 WITA

Bitung Topday-Dewan perwakilan rakyat daerah Republik Indonesia DPD RI yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Irwan Gusman melakukan kunjungan kerja di kota Bitung, Rabu 06/10/10.Rombongan yang terdiri dari ketua komite II DPD RI Bambang Soesilo, sekjen DPD RI DR Sitinurbaya, wakil ketua komite Murzid dan anggota komite yang terdiri dari Ferry FX Tinggogoy, Aryanti Baramuli Putri ( Sulut ), Izak Mameca ( Papua barat ), dr. Budi Dopu ( Gorontalo ), Bahar Buhazan ( bangka belitung ), Abdul Azis ( Sulawesi Selatan ), Jasin Purba ( Kepulauan Riau ), M. Malonda ( Sulawesi Tengah ), dan M. Sukur ( Banten ) dalam kunkernya adalah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Kota Bitung.

Ketua tim sekaligus ketua DPD RI Irwan Gusman mengatakan bahwa tujuan kedatangan di kota Bitung adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan dan kemasyarakatan terutama bidang sumber daya alam ( Pertanian, perkebunan, pertambangan, perikanan dan kelautan ) dan sumber daya ekonomi lainnya yang terdiri dari infrastruktur, jalan, jembatan dan perumahan rakyat yang merupakan bidang kerja komite II DPD RI.
Selain bertatap muka dengan pemerintah dan masyarakat,anggota DPD,juga melakukan peninjauan pelabuhan Bitung yang rencananya akan ditingkatkan menjadi internasional hub port ( IHP ) mengingat juga Bitung telah ditetapkan menjadi kawasan minapolitan dan kawasan ekonomi khusus (KEK)
Pada kesempatan tersebut Aryanti Baramuli mewakili DPD RI menyerahkan surat hibah rusunawa atau rumah susun sewa dari pemerintah pusat kepada pemerintah kota Bitung.
Walikota Bitung Hanny Sondakh , dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada DPD RI yang telah mempercayakan Bitung untuk menjadi daerah yang dikunjungi untuk mengangkat potensi daerah dan mendorong berbagai sektor pembangunan kota Bitung. “Dukungan pemerintah pusat sangatlah diharapkan demi terwujudnya berbagai proyek yang akan dilaksanakan,seperti kesiapan kota Bitung untuk menjadi kawasan minapolitan, pembangunan tol manado – Bitung, penuntasan jalan lingkar lembeh dan jembatan mega proyek Bitung – Lembeh, “ ujar Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading