Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

DPK Sulut akan Tingkatkan Pengawasan Penangkapan Ikan

Tonny Sumakul   |   4 Februari 2012 – 21:55 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Menyusul adanya kabar bahwa di perairan di Sulawesi Utara (Sulut) rawan dengan penangkapan ikan menggunakan bom ikan, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Sulut, berjanji akan melakukan peningkatan pengawasan.
“Kami akan tingkatkan pengawasan di laut, dengan berkoordinasi bersama DKP di Kabupaten/Kota masing-masing, dan pihak terkait lainnya,” ujar Kepala DKP Sulut, Happy Korah.
Lanjutnya menyampaikan, bukan hanya penangkapan ikan dengan bom ikan yang dilarang, namun juga penangkapan ikan menggunakan jaring dengan mata pancing yang besar.
“Itu dilarang agar ikan-ikan kecil takkan mati,” imbuhnya.
Ia menambahkan, masyarakat Sulut untuk diharapkan memberikan laporan ke pihak terkait jika ada yang menggunakan alat-alat yang dilarang tersebut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading