Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

DPPKAD Bekali Bendahara Tentang Kelengkapan Administrasi

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2011 – 10:07 WITA

Tomohon Today—Menyusul dicanangkannya proses pencairan tagihan di Pemkot Tomohon, instansi teknis dalam hal ini Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) akan melakukan pembekalan terhadap para bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Bendaharawan di 42 SKPD akan dilatih menjadi verifikator. Hal ini diungkapkan Kepala DPPKAD Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc. Menurutnya, dengan dibekalinya para bendaharawan tersebut, akan lebih mempermudah proses serta kinerja mereka.
‘’Para bendaharawan akan dijadikan sebagai peñata keuangan yang mencakup mekanisme dan pengisian kelengkapan administrasi. Pekan depan pembekalan sudah akan dilakukan,” ujar mantan Asisten II Setdakot Tomohon ini.
Dengan dibekalinya para bendaharawan lanjut Lolowang, mereka akan tahu bagaimana cara pengisian berkas yang benar sehingga administrasi untuk pencairan dana melalui DPPKAD akan menjadi lebih cepat dan tepat.
‘’Nantinya tidak aka nada berkas yang mengendap di DPPKAD jika berkas administrasinya sudah sesuai aturan. Dan, kami akan melakukan pengawasan setiap hari,’’ jelas mantan Inspektur Kota Tomohon ini.
Proses pencairan dengan menggunakan loket yang mulai diterapkan Pemkot Tomohon di bawah Plt Jimmy F Eman SE Ak ini diharapkan bisa mempercepat proses pencairan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading