Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

DPPKAD-Dikpora Mitra, Tolak-Menolak Bayar Tunjangan Sertifikasi

Staff Manado Today   |   14 Oktober 2011 – 22:33 WITA

Manadotoday.com, Ratahan – Pembayaran tunjangan sertifikasi bagi para guru profesional Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) selama satu tahun tak kunjung direalisasikan.

Dinas Pendidikan Pemuda dan olah Raga (Diknaspora) dan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPKAD), tolak-menolak alias saling lempar bola. Kadis Dikpora Mitra Dra Olvie Sumual MPd ketika dikonfirmasi terkait hal ini, mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan setiap kelengkapan berkas setiap guru yang akan menerima dana sertifikasi sekaligus juga TTP bagi guru non sertifikasi.

“Selaku instansi teknis yang mengurusi masalah kelengkapan berkas pengajuan sudah kami lakukan dan itu sudah di ajukan ke PPKAD dalam proses pencairannya” ujar Sumual.

Dikatakannya juga bahwa sebagaimana informasi dalam mekanisme pencairan, bahwa proses pencairan sertifikasi guru di tahun ini (tahun 2011) harus ada pengembalian dana sisa pembayaran sertifikasi dan TTP pada tahun 2010 yang mana dana tersebut merupakan sisa dari pembayaran guru sertifikasi dan TTP bagi mereka yang sudah meninggal ataupun terdata namun sudah terbayarkan di kabupaten lain.

“Semua berkas sudah saya tanda tangani untuk diproses selanjutnya di dinas terkait, ”tandas Sumual.

Sementara itu Kadis PPKAD Mitra Arie Wua SE ketika dimintai keterangan mengatakan, seharusnya dalam proses pencairan sudah bisa dilaksanakan tanpa harus menunggu pengembalian dana sisa tersebut. Namun dalam hal ini pihak Dikpora tidak pernah berkoordinasi dengan DPPKAD. Sejauh ini pun dalam laporan tahunan terkait dana sertifikasi tahun sebelumnya tidak pernah ada laporan.

‘’Sesuai laporan walaupun tak pernah disampaikan ke saya, dana sia sebesar 22 juta. Namun, ternyata lebih dari itu,’’ tandas Wua.

Kabid Akuntansi DPPKAD Aswin Rogahang yang secara teknis mengurusi sertifikasi guru. “Kami meminta para guru bersabar dan di upayakan bulan depan sudah terealisasi unutk proses pembayaran,’’tukas Rogahang. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading