Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

DPPKAD Klaim Mitra Lunas PBB 100 Persen

David Masengi   |   2 Oktober 2012 – 23:15 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) memastikan bahwa hingga batas waktu yang ditentukan (Jumat 29/9) akhir pekan lalu, Kabupaten Mitra telah melunasi PBB sebesar 100 persen.

“Dari laporan terakhir sejumlah Desa yang sempat menunggak pajak, para Hukum Tua memastikan bahwa PBB sudah dilunasi. Jadi dengan demikian Mitra telah memenuhi kriteria untuk memperoleh DID lewat lunas pajak,” ujar Hesti Widyastuty, Kepala Bidang Pendapatan DPPKAD Mitra.

Meski begitu, Widyastuty mengakui bahwa hingga kini belum menerima bukti fisik dari pihak Bank terkait Lunas pajak ini.

“Memang baru sebatas laporan dari Hukum Tua bahwa sudah dibayarkan, akan tetapi kita akan melakukan cross cek ke Bank dan memastikan hal ini serta mengambilo bukti fisiknya,” tukas Waidyastuti.

Kalau pun memang demikian, dipastikannya, Pemkab berhak atas DID sebagai daerah lunas PBB tepat waktu.

“Tetapi perlu disampaikan bahwa DID itu nantinya direalisasikan tahun depan dimana nominal DID untuk tahun sebelumnya berkisar 2,1 Milyar,” tukasnya lagi. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading