Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPR dan MPR RI Ingatkan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Guru di Bitung

Aldy Monareh   |   15 Juli 2012 – 22:29 WITA
sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di bitung

MPR RI sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

BITUNG, (manadotoday.com) – Mengingat saat ini bangsa Indonesia diperhadapkan dengan berbagai permasalahan yang sangat kompleks, anggota DPR dan MPR RI,  kembali memberikan pemahaman terhadap Empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kepada ratusan Guru, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bitung.

”Empat pilar bangsa ini, sangat penting diingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, mengingat kondisi berbangsa dan bernegara saat ini sangat memprihatinkan. Dimana masih ditemui ketimpangan, kekacauan dan kerusuhan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia,” tandas Drs Zainud Tauhic, anggota DPR RI, dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digagas MPR dan PGRI, yang dilaksanakan di Wisma Pelaut Bitung, Sabtu (14/7) kemarin.

Ia juga mengharapkan empat pilar unu , akan mampu membangun kesadaran warga negara dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945, sehingga tercipta kerukunanan dan kedamaian di seluruh lapisan masyarakat yang ber- Bhineka Tunggal Ika.

”Empat pilar Kebangsaan ini penting untuk terus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme, membangkitkan rasa kebersamaan dan toleransi di seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman,” ujar anggota Fraksi PPP ini.

Sementara itu, Sekertaris Kota Edison Humiang, menyatakan mendukung penuh empat pilar kebangsaan ini untuk terus didengung-dengungkan dan disosialisasikan agar menyentuh seluruh lapisan masyarakat teristimewa di Kota Bitung.

”Sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting karena merupakan landasan berpikir dan berpijak seluruh bangsa dan benteng dalam mempertahankan Kemerdekaan,”ujar Humiang.

Diketahui, Sabtu (14/7) kemarin dilakukan sosialisai empat Pilar Kebangsaan kepada seluruh Guru di Kota Bitung, yang digagas oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bekerjasama dengan PGRI.

Dalam sosialisasi yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, Tokoh Agama tampil sebagai pembicara Drs Zainud Tauhic Saadi, MA dari fraksi PPP, Ruhut Poltak Sitompul, SH  dari fraksi Demokrat,  DR Ir Arif  Budimanta Sabayang, MSc fraksi PDI Perjuangan, Chairun Misa, MA dari fraksi partai Golkar serta Putra Sulut Ir Marhani Pua, MA dari DPD-RI utusan Sulut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading