Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

DPRD Bermohon ke KPK Soal Kehadiran Epe di Pelantikan

Redaksi Manado Today   |   25 November 2010 – 21:44 WITA

Tomohon Today –Demi menghadirkan Walikota Tomohon terpilih Jefferson SM Rumajar SE dalam pelantikan nanti, DPRD Tomohon bermohon ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Ketua DPRD Tomohon Andy Raymond Sengkey SE mengatakan, dengan adanya surat permohonan resmi dari dewan, ia berharap KPK akan menunjukkan itikad baik untuk mengizinkan Epe–sapaan akrab Rumajar, apalagi yang bersangkutan sampai saat ini masih berstatus tersangka sehingga azas praduga tak bersalah dalam proses hukum senantiasa dihormati. 
Sengkey menjelaskan, DPRD Tomohon merasa sangat berkewenangan mengajukan permohonan izin ke KPK karena pelantikan walikota-wakil walikota tersebut merupakan hajatan atau agenda resmi lembaga legislative. ”Kami tidak mengintervensi tetapi hanya menyampaikan permohonan ke KPK dengan berbagai pertimbangan yang rasional. Antara lain hasil Pemilukada dan SK Mendagri,” kata Sengkey. Menurutnya, sangat rancu acaranya disebut pelantikan pasangan walikota-wakil walikota bila yang akan dilantik tidak ada di tempat.
Selain DPRD Tomohon, surat permohonan ke KPK akan juga diajukan oleh Partai Golkar melalui surat DPP. Bahkan diperoleh informasi, pihak KPU Tomohon secara resmi akan menempuh langkah serupa terkait hasil pleno penetapan calon terpilih pasangan walikota-wakil walikota Tomohon periode 2010-2015. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading