Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Akan Hearing Pengusaha Perikanan dan Instansi Terkait

Aldy Monareh   |   17 Juni 2012 – 22:34 WITA

Tindaklanjuti Kelangkaan Bahan Baku Ikan

BITUNG, (manadotoday.com) – Keluhan sejumlah pengusaha Perikanan di Kota Bitung, perihal semakin minimnya pasokan Ikan ke Perusahaan Perikanan, menjadi

Perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung. Guna menindaklanjuti keluhan tersebut lintas komisi DPRD akan memanggil hearing Pengusaha Perikanan dan Instansi terkait, untuk duduk bersama mencarikan solusi permasalahan kelangkaan bahan baku Ikan ini.

”Ini harus segera ditindaklanjuti, mengingat Perikanan salah satu sektor andalan penggerak ekonomi masyarakat. Dimana ribuan warga Bitung menggantungkan hidupnya di berbagai perusahaan Perikanan, ” ujar Ketua Komisi B DPRD Kota Bitung, Ronny Boham.

Apalgi kata Boham, jika kelangkaan bahan baku ikan saat ini disebabkan oleh Illegal Fishing, ini harus segera ditindaklanjuti.Sebab jika tidak secepatnya dicarikan solusi dan dibahas bersama dikawatrikan hal ini akan berimbas pada roda perekonomian Kota Bitung dan Indonesia pada umumnya.

”Diupayakan dalam waktu dekat akan digelar hearing lintas Komisi. Karena masalah ini merupakan tugas seluruh Komisi. Dan nanti akan ditelusuri apa penyebab utama kelangkaan apakah karena illegal fishing atau ada faktor lain,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading