Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Bakal Tinjau Penjualan LPG 12 Kg

Aldy Monareh   |   29 September 2011 – 10:38 WITA

Terkait Keluhan Warga Terhadap Tingginya HET

Bitung Today – Keluhan warga terhadap harga jual Liquefied Petroleum Gas (LPG) 12 Kg, yang jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), mendapat perhatian kalangan legislator gedung Kerucut, yang rencananya akan melakukan peninjauan langsung ke pihak terkait.

”Kami akan melakukan peninjauan sekaligus klarifikasi perihal harga jual LPG 12 Kg, ke bagian Perekonomian, Diperindag dan Pertamina, sebagai tindak lanjut keluhan warga,” ujar Ketua Komisi B Ronny Boham diaminkan Sekretaris Komisi C Lexy Maramis.

Selain akan melakukan peninjauan dikatakan Boham pihaknya juga akan melihat aturan -aturan yang jelas tentang penjualan LPG. Dan jika ternyata setelah dikaji bahwa harga jual LPG jauh diatas HET Nasional, kami akan memanggil pihak terkait untuk dimintai penjelasannya.

”Yang pasti jika penjualan LPG dimonopoli, kami akan usulkan untuk dilakukan pengaturan kembali,” tandas Boham.

Disamping itu Maramis menegaskan jika LPG diproduksi di dua daerah, yakni Makasar dan Bitung tentu harga jualnya tidak boleh sama karena jika di produksi di Bitung tidak akan di tambah dengan biaya operasional lain seperti halnya biaya transportasi.

”Jika di produksi di Bitung harusnya HET nya berbeda dengan yang di produksi di Makasar,” tegas Maramis meminta agar pemerintah serius menyikapi hal ini.

Seperti diketahui LPG 12 Kg di Kota Bitung saat ini dijual antara Rp 125 Ribu – Rp 135 Ribu, sementara HET Nasional hanya Rp 72 Ribu. (lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading