Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Beda Pendapat Soal Revisi LKK

Manado Today   |   19 Januari 2011 – 21:09 WITA

Bitung Today – Sejumlah anggota DPRD Kota Bitung, akhirnya berbeda pendapat mengenai masalah Lembaga Kemasyarakatan kelurahaan (LKK) yang dinyatakan oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh untuk direvisi. Hal itu dilihat dari pembahasan masalah tersebut oleh sejumlah anggota wakil rakyat Bitung tersebut.Ketua Fraksi Peduli Indonesia Raya (PIR) Lexi Maramis contohnya, secara terang-terangan menerima secara positif usulan Walikota agar merevisi Perda Nomor 1 Tahun 2009 tentang LKK direvisi.

Berbeda dengan pendapat dari Ketua Badan legislasi Victor Tatanude personil Komisi A Dekot Bitung, yang mengatakan tidak alasan mendasar Perda No 1 2009 untuk direvisi .

“Perda tersebut sudah diundangkan dan belum dilaksanakan karena belum ada Perwako, jika direvisi ini merupakan kekeliruan besar, ” tandas Tatanude.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar (PG), Bobby Dumgair mengatakan bahwa pihaknya merasa keinginan eksekutif untuk merevisi Perda LKK itu, terkesan kurang proporsional.

“Perda LKK ini sebetulnya dilaksanakan dulu, jika terdapat kelemahan atau tak sesuai dengan kebutuhan, barulah itu diusulkan untuk direvisi, ” terang Dumgair.

Terpisah, Wakil Ketua Dekot Bitung Maurits Mantiri, juga kurang sependapat jika perda tersebut direvisi sebelum dilaksanakan. Sebab, perda ini adalah amanat undang-undang dan merupakan insiatif dewan serta telah masuk dalam lembaran daerah.

“Perda LKK ini bukan tanpa payung hukum, sebab telah dievaluasi oleh Gubernur sehingga kekuatan Perda ini sangat legitimet. Jika pihak ekseklutif tidak mau melaksanakan perintah undang-undang kemudian minta direvisi, maka menurut kami ini akan mempunyai dampak hukum,” katanya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading