Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Desak Pemerintah dan Pertamina Kembalikan Kuota MT Kota Bitung

Aldy Monareh   |   17 November 2011 – 20:36 WITA

Bitung, MTC – Desakan sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat agar pemerintah melakukan pencabutan kuota Minyak Tanah di Kota Bitung, mencabut program pemerintah MT ke gas, yang disampaikan dihadapan anggota DPRD Kota Bitung ketika menerima para pendemo, mendapat perhatian DPRD Kota Bitung.
Melalui Sekertaris Komisi C Lexy Maramis. Salah satu penghuni gedung kerucut, yang menerima aspirasi para pendemo di ruang rapat Komisi DPRD Kota Bitung, Kamis (17/11/2011) tadi, menyatakan dukungannya terhadap upaya masyarakat yang meminta pemerintah pusat mencabut rencana konversi minyak tanah ke gas LPG.
”Kami mendesak pihak Pertamina dan Pemerintah menyikapi permasalahan saat ini, dengan melakukan pencabutan kuota minyak tanah bersubsidi bagi Kota Bitung yang hanya mendapatkan 40 persen kuota,” terang Maramis
Sementara itu, Kepala Depot Pertamina Bitung Guntur Mewengkang, dihadapan para pendemo mengatakan bahwa tuntutan masyarakat untuk mengembalikan quota subsidi minyak tanah, menurut Mewengkang pihaknya tidak memiliki kewenangan tentang hal itu
. “Silahkan saja jika masyarakat memintanya kepada Dirgen Migas dan Pertamina Pusat, saya prinsipnya menjalan tugas dan perintah atasan,” tandasnya.
Ditambahkannya pula, jika ada perintah dari pusat menambah subsidi minyak tanah, pihaknya pasti dengan senang hati akan melakukannya.
“kami akan dengan senang hati melakukan penambaha kuota jika ada petunjuk dar pusat,” terangnya.
Dalam pertemuan tersebut sejumlah anggota DPRD Kota bitung yang hadir menerima aspirasi pendemo diantaranya Boy Gumolung, Ronny Boham, Syarigudin Illa, Bobby Dumgair, Menno Tairas. Sementara pihak Pemkot Bitung diwakili oleh Asisten IV Petrus Tuangge. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading