Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Dinilai Abaikan Agenda RPJPD Bitung 2005-2025

Aldy Monareh   |   15 Desember 2011 – 10:23 WITA

Bitung, MTC – Sejumlah kalangan masyarakat Kota Bitung, kembali mempertanyakan kinerja para wakil Rakyatnya yang duduk di kursi ‘empuk’ legislatif. Pasalnya ada sejumlah agenda yang sudah harus dibahas diantaranya Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Bitung 2005-2025, terabaikan sebab para penghuni gedung kerucut ini, sibuk menuntaskan perjalanan Dinasnya menjelang tutup buku di akhir tahun ini.
”RPJPD Bitung 2005-2025, penting dibahas karena merupakan acuan visi misi calon Walikota dan Wakil Walikota yang menjadi program prioritas penyusunan RPJMD,” ujar Ketua LSM LIRA Sunny Kakauhe.
Lanjut dikatakannya, harusnya yang dibahas lebih dahulu RPJPD kemudian RPJMD, namun ini terbalik. Karena RPJPD inklud di dalamnya RPJMD yang merupakan satu kesatuan. Dan tujuannya untuk kepentingan masyarakat Bitung ke depan.
”Anggota Dewan jangan hanya sibuk mengurusi agenda jalan-jalan ke luar daerah, tanpa memikirkan kepentingan masyarakat, karena RPJPD kepentingan masyarakat Bitung hingga 15 tahum mendatang, ” sindir Sunny.
Terpisah Kabag persidangan DPRD Kota Bitung Billi Wilar, ketika dimintai tanggapannya mangakui memang seharusnya RPJPD sudah dibahas oleh anggota DPRD.
”Jika tidak dibahas hingga tahun ini dikhawatirkan akan mendapat pinalti,” singkatnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading