Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Gelar Reses Paripurna dan Prolegda

Aldy Monareh   |   8 Juni 2012 – 13:19 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Setelah selesai melakukan rekam aspirasi dan sosialisasi di masing-masing daerah pemilihan. DPRD Kota Bitung akhirnya menggelar Rapat Paripurna Hasil Reses dan Program Legislasi daerah (Prolegda), Jumat (8/6) 2012.

Rapat Paripurna yang di Gelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung yang dihadiri oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh, Forkompinda, sejumlah Kepala SKPD dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Santi G Luntungan.

Luntungan sendiri ketika membuka Rapat Paripurna ini, menyatakan bahwa rapat Paripurna Penyampaian hasil Reses dan Prolegda dinyatakan korum karena kehadiran anggota DPRD telah memenuhi persyaratan karena digadiri oleh 18 anggota dari 25 anggota DPRD.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam sambutannya mengatakan rancangan peraturan daerah (Ranperda) merupakan produk hukum yang harus ditindaklanjuti.

”Karena tujuan dari produk hukum ini guna menunjang pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Bitung Yoke Senduk SH MSi, usai pelaksanaan Paripurna menyampaikan pelaksanaan Paripurna Reses tujuannya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak Eksekutif sehingga nantinya apa yang disampaikan dalam reses diharapkan akan menjadi prioritas pemerintah untuk ditindaklanjuti.

”Sedangkan untuk Prolegda tujuannya guna membicarakan kira-kira Ranperda apa yang nanti akan di Perdakan,” terangnya.

Sekedar informasi, sebagai pembicara mewakili Dapil 1 Vonny Sigar, Dapil II Ronny Boham, Dapil III Sumisan Sundana serta Ketua Badan Legislasi Victor Tatanude. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading