Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Masih ‘Hutang’ Lima Ranperda

Staff Manado Today   |   4 Juni 2011 – 16:42 WITA

Bitung Today – Hingga saat ini ternyata DPRD Kota Bitung masih menyisakan empat rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang belum selesai dibahas sejak tahun 2010.

Empat Ranperda tersebut diantaranya Ranperda Pemakaman, Bangunan Gedung, Pembentukan, Penghapusan dan Penggabungan Kelurahan, Pengaturan dan Pengawasan Pemeriksaan Ketenagakerjaan, serta Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang saat ini masih dalam pembahasan.

”Kami berharap DPRD tidak mengulur waktu membahas keempat Ranperda yang tersisa pada tahun 2010 dan satu Perda pada tahun 2011,” ungkap Samsi Hima personil LSM Pasela.

Samsi menilai Ranperda yang mendesak dibahas adalah Ranperda RTRW dan Ketenaga kerjaan serta Ranperda pemakaman. ”Diharapkan memasuki masa persidangan berikutnya DPRD harus memberikan perhatian terhadap Ranperda tersebut, untuk diagendakan ketimbang agenda perjalanan keluar daerah,” tandas Samsi.

Sementara Sekretariat DPRD Bitung, Yoke Senduk SH,MSi ketika dikonfirmasi membenarkan ada sejumlah Ranperda yang belum tuntas dibahas oleh DPRD.

”Memang ada beberapa ranperda yang tersisa dan sesuai rencana akan diagendakan pada masa persidangan ketiga tahun kedua ini,” terang Senduk. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading