Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Paripurnakan Ranperda RTRW 2011-2031

Aldy Monareh   |   24 April 2012 – 20:39 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Setelah melalui proses panjang dan alot oleh pihak Eksekutif dan Legislatif, Ranperda RTRW DPRD Kota Bitung 2011-2031 akhirnya di Paripurnakan menjadi Perda oleh DPRD Kota Bitung, Selasa (24/4/2012).Meskipun Rapat Paripurna berjalan alot namun Seluruh fraksi DPRD menyetujui Ranperda RTRW tersebut untuk menjadi Perda.

Walikota Bitung, Hanny Sondakh dalam kesempatan tersebut menyatakan salut atas upaya pansus Ranperda RTRW yang telah tuntas melakukan pembahasan sehingga Ranperda RTRW ini ditetapkan jadi Perda.

”Salut dan apresiasi kepada DPRD yang telah menyelesaikan Ranperda ini untuk kemudian ditetapkan jadi Perda,” ujar Sondakh.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, ketika dimintai tanggapannya menyatakan bahwa penertapan Ranperda ini sudah melalui mekanisme. Dan selang pembahasan 111 Pasal dalam Ranperda hampir 80 persen dalam Pasal tersebut mengalami perubahan.

111 pasal berubah selama proses pembahasan di DPR.

”Dalam pembahasan dini hari tadi,semua fraksi menerima Ranperda RTRW untuk kemudian ditetapkan menjadi Perda,” ujar Mantiri sembari menambahkan ditetapkannya Ranperda RTRW menjadi Perda pada dini haro tadi, bukan karena ada desakan dari Eksekutif.

Diketahui usai pembahasan Walikota Bitung yang disaksikan Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, Forkompinda serta beberapa pejabat Pemkot Bitung bersama pimpinan DPRD Kota Bitung menandatangani penetapan RTRW menjadi Perda. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading