Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Pelesir Usai Tetapkan Empat Ranperda

Redaksi Manado Today   |   8 April 2011 – 19:53 WITA

Bitung Today – Sejumlah anggota DPRD Kota Bitung, kembali melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, usai menetapkan empat rancangan peraturan daerah (Ranperda) pada Rabu (6/04/2011) dengan dalih untuk melakukan bimbingan teknis. 
Berdasarkan babar yang beredar, diduga keberangkatan para penghuni gedung kerucut ini merupakan “hadiah” atas pembahasan lima buah ranperda, dan keberangkatan mereka ini, tidak bersamaan untuk menjaga agar tak terjadi kekosongan di DPRD Kota Bitung.
Informasi yang di rangkum manadotoday, Jumat (08/04/2011), bahwa kloter pertama yang bertolak sejak Kamis kemarin, sebanyak 6 orang yang dipimpin Wakil Ketua Baby Palar SH MAP, bersama lima legislator lainnya yakni Drs Lexi Maramis, Syafrudin Ahmad Ila, Bobby Dumgair SH,SE, Laode Sumaila,SH dan Wellem Wuwunguan. Sementara untuk kloter berikutnya 5-7 orang lagi, akan bertolak dalam waktu dekat ini . 
Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Bitung, Billy Mamentu,SPd yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (sore tadi), membenarkan keberangkatan 6 legislator tersebut. Namun, Mamentu mengatakan bahwa keberangkatan mereka bukan merupakan hadiah setelah membahas lima ranperda, namun akan mengikuti bimtek tentang UU partai politik yang baru.
“Keberangkatan anggota Dekot ke Jakarta, untuk mengikuti bimtek yang ditugaskan oleh pimpinan dewan. Bukan merupakan bonus atau sekedar melancong,“ tampik Mamentu.
Sementara itu, Syafrudin Ahmad Ila anggota Dekot Bitung dikonfirmasi, mengatakan perjalanan dinas yang dilakukan adalah dalam kaitan mengikuti bimbingan teknis implementasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang partai politik yang baru, yang digelar di hotel Sentral jalan Pramuka Jakarta. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading