Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Rekomendasikan Penetapan Tapal Batas Tendeki – Rok-rok Ditinjau Kembali

Aldy Monareh   |   29 Agustus 2012 – 20:34 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Komisi A DPRD Kota Bitung, merekomendaikan agar tapal batas antara Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari Bitung dan Desa Rok-rok Kecamatan Kema Minahasa Utara (Minut) yang telah ditetapkan Gubernur pada awal bulan ini, ditinjau kembali.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Bitung Victor Tatanude, menyusul penolakan sejumlah tokoh masyarakat Tendeki, terkait penetapan tapal batas yang dinilai tidak mengakomodir keinginan warga, pada hearing antara Komisi A DPRD Bitung dan pihak eksekutif, Selasa kemarin.

”Komisi A merekomendasikan penetapan tapal batas dikaji kembali. Karena menurut para tokoh masyarakat, penetapan tapal batas justru merugikan warga Tendeki,” ungkap Tatanude.

Alasan penolakan para tokoh masyarakat ini, kata Tatanude karena dalam penetapan tapal batas tokmas yang sebenarnya mengetahui kondisi Kelurahan Tendeki, tidak dilibatkan.

”Harusnya kan orang yang tahu persis kondisi dan situasi di Kelurahan dilibatkan agar aspirasi warga dapat diakomodir sehingga tidak akan ada yang dirugikan,” terangnya sembati berharap penolakan ini tidak akan menimbulkaan resistensi antara warga Tendeki dan Rok-rok. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading