Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Setuju Ranperda Perubahan APBD-P 2012 Dibahas Lebih Lanjut

Aldy Monareh   |   3 Agustus 2012 – 19:41 WITA
APBD 2012 Bitung

Paripurna pembahasan tingkat I Ranperda Perubahan APBD TA 2012

BITUNG, (manadotoday.com) – Seluruh fraksi DPRD Kota Bitung akhirnya menyetujui Rancangan peraturan daerah (Ranperda) APBD-P 2012, dibahas lebih lanjut antara pihak eksekutif dan legislatif.

Hal ini terungkap dalam Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2012 yang digelar oleh DPRD Kota Bitung, Jumat (3/8) siang hingga sore hari tadi.

Ketua DPRD Kota Bitung Santi G Luntungan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri dan Baby Palar, ketika memimpin Rapat Paripurna menyatakan sesuai mekanosem bahwa rangkaian pembahasan tingkat I tentang perubahan APBD 2012 adalah implementasi tanggung jawab Kepala Daerah sebagaiman PP 58 tahun 2005 dan Permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

”Dimana DPRD menetapkan agenda pembahasan Ranperda yang disampaikan Kepala Daerah pembahasannya berpedoman pada KUA perubahan APBD PPAS yang telah disepakati pada penandatanganan nipota kesepakatan Senin (30/8) lalu,” terang Luntungan.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh, ketika menanggapi pemandangan umum fraksi memberikan apresiasi kepada seluruh fraksi Ranperda Perubahan ini dibahas selanjutnya.

”Ini bukti sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Kota Bitung.Karena keputusan ini akan berdampak pada kelanjutan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan,” ujar Sondakh sembari berjanji akan melakukan perbaikan terhadap koreksi yang disampaikan fraksi dalam pemandangan fraksi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading