Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Setujui Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD 2011 Dibahas Lebih Lanjut

Aldy Monareh   |   26 Juni 2012 – 22:43 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Laporan pertanggung jawaban APBD Kota Bitung Tahun 2011, akhirnya disepakti oleh seluruh fraksi di DPRD Kota Bitung untuk dibahas ke tahapan selanjutnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bitung, Santi G Luntungan ST.

Diungkapkan Luntungan, disetujuinya Ranperda LPJ APBD Tahun 2011 oleh seluruh fraksi dalam dalam rapat Paripurna pembicaraan Ranperda LPJ pelaksanaan APBD 2011 , yang dilaksanakan Senin (25/6) kemarin, sebab masing-masing fraksi telah menyampaikan keputusan, yang telah diserahkan kepada pimpinan dalam forum Paripurna.

”Dukungan terhadap LPJ yang direkomendasikan dibahas pada tingkat selanjutnya dimulai oleh Fraksi PDI P, dan kemudian diikuti oleh fraksi lain,” ujar Luntungan.

Lanjut dia, dalam pandangan fraksinya Tatanude menegaskan bahwa, tidak ada alasan Ranperda LPJ pelaksanaan APBD 2011 dibahas ke tingkat lanjut.

”Alasannya karena BPK telah memberikan opini WTP perihal pengelolaan keuangan tahun 2011,” ujarnya.

Sementara kata Luntungan, dalam kesempatan itu Walikota Hanny Sondakh memberi apresiasi terhadap DPRD Kota Bitung yang mampu mencermati pentingnya kebersamaan dan sinergitas dalam membangun Kota Bitung, yang dibuktikan dengan memberikan input dan arahan dalam hal pengelolaan keuangan.

”Saya bangga dengan DPRD sebagai mitra pemerintah, yang terus bekerjasama dan memberikan kontribusi positif dan mendukung sistem pengelolaan keuangan pemerintah sehingga menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel,,” ucap Luntungan mengutip pernyataan Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading