Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Bitung Temukan Indikasi Penyimpangan Pengerjaan Proyek DAK Dikpora 2012

Aldy Monareh   |   29 Juli 2012 – 13:22 WITA

Minta Kepsek Lakukan Pengerjaan Sesuai Aturan

DPRD Bitung Victor Tatanude

Victor Tatanude

BITUNG, (manadotoday.com) – Pengerjaan sejumlah proyek renovasi berat dan ringan di sejumlah Sekolah yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dikpora Tahun 2012, ditenggarai tidak sesuai bestek.

Demikian dikatakan salah satu anggota DPRD Bitung Victor Tatanude.

Menurutnya dugaan penyimpangan pengerjaan proyek ini ditemukan saat Komisi A pada pekan lalu melakukan Inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring proyek di beberapa Sekolah penerima DAK.

Dimana dalam sidak tersebut sejumlah kejanggalan dalam pengerjaan proyek yang ditemukan diantaranya pengerjaan tidak sesuai bestek, tidak ada buku kas untuk mencatat barang masuk serta penggunaan besi ring balok tidak sesuai juknis.

”Dan kejanggalan ini kami temui di proyek swakelolah SD Inpres 7/83 Tanjung Merah,” ungkap Tatanude.

Lanjut dia, tujuan monitoring ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan Komisi A DPRD yang merupakan mitra Sekolah dalam hal ini Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga.

”Tujuannya untuk memberikan teguran atau koreksi kepada pelaksana proyek agar kualitas pekerjaan dilakukan sesuai aturan sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan tidak akan bermuara di ranah hukum,” tandasnya.

”Mumpung masih ada waktu pengerjaan. Saya berharap pelaksana proyek dalam hal ini Kepala Sekolah akan melakukan perbaikan dan mengerjakan proyek sesuai bestek sehingga nantinya tidak menuai masalah dan berurusan dengan pihak penegak hukum,” ujarnya.

Ditambahkan politisi PDI P ini, bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring pengerjaan proyek DAK Dikpora 2012 yang dikerjakan secara Swakelolah, hingga waktu pelaksanaan proyek ini habis masa pengerjaannya September mendatang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading