Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Dharmasraya Sumatera Barat Belajar di Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   15 Maret 2012 – 19:05 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Sedikitnya delapan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat yang tergabung dalam Pansus Retribusi Daerah berkunjung ke Pemkot Bitung, Kamis (15/3/2012) siang tadi.
Kedatangan tim yang dipimpin oleh Ketua Pansus Amrizal Datuk Rajo Medan yang diterima oleh Asisten IV Bidang Keuangan Pemkot Bitung, Petrus Tuangge didampingi oleh Kadispenda Olga Makarau, Kadis Kebersihan Josy Kawengian serta Kadis Capilduk Wellem Muaya, ini dalam rangka untuk memperlajari penyusunan Perda tentang Pajak dan Retribusi daerah serta pengelolaan sehingga menjadi sumber PAD.
” Maksud kunjungan kami untuk mengetahui dan mempelajari penyususnan Perda Pajak dan Retribusi daerah di Kota Bitung serta pengelolaannya,” uhgkap Amrizal.
Sementara itu Petrus Tuangge, mewakili pemerintah Kota Bitung  mengungkapkan bahwa dalam 3 tahun terakhir ini Pemkot Bitung berhasil  mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat dikarenakan penyususnan APBD tepat waktu yang disertai dengan peningkatan PAD sehingga tingkat kemiskinan berkurang.
“Pengelolaan pajak dan retribusi daerah akan meningkatkan PAD. Dan tentunya ini butuh komitmen kuat dan konsistensi pimpinan daerah sehingga PAD akan mengalami peningkatan,” ujarnya sembari menambahkan bahwa Pemkot Bitung merasa tersanjung akan kunjungan DPRD Dharmasraya Sumbar ini.
Sekedar informasi di akhir kunjungan ini  Pemkot Bitung dan DPRD Dharmasraya Sumbar saling memberikan cenderamata khas masing-masing daerah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading