Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

DPRD Gelar Dua Kali Paripurna LKPJ

Staff Manado Today   |   30 Mei 2011 – 13:33 WITA

Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar dua kali paripurna dalam sehari pada Senin (30/5) terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2010.

“Paripurna pertama masih internal DPRD pada pukul 10.00 wita, guna menyampaikan hasil laporan kinerja tim Panitia Khusus (pansus) LKPJ,” kata Kabag Humas DPRD Sulut Lucky Sondakh, Senin.

Kemudian paripurna kedua penyampaian hasil kajian LKPJ dan penetapannya pada pukul 14.00 wita, dengan melibatkan Gubernur Sulut SH Sarundajang dan jajaran pejabat struktural di lingkungan Pemprov Sulut.

Paripurna DPRD Sulut itu dilakukan secara terbuka, agar nantinya masyarakat juga bisa mengetahui hasil kinerja lembaga wakil rakyat itu, terkait penilaian LKPJ Gubernur.

Sementara itu, anggota DPRD Sulut James Sumendap mengkritisi beberapa poin penting dalam LKPJ itu, yang dinilai tidak sinkronisasi dengan realita di lapangan.

“Banyak proyek fisik yang dilakukan dengan menggunakan anggaran tahun 2010 lalu, ternyata sebagiannya tidak capai 100 persen realisasi fisiknya,” katanya.

Selain itu banyak kegiatan dalam LKPJ Gubernur itu tidak menyentuh kepentingan publik, atau tidak sesuai dengan program kerja yang dicanangkan kepala daerah setempat.

“Ini semua bukan kesalahan Gubernur semata, melainkan aparat pemerintahan yang gagal menjalankan program dan visi misi Gubernur,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sulut Sus Sualang Pangemanan mengharapkan, LKPJ yang disampaikan Gubernur, tidak asal jadi tanpa mengetahui kondisi atau realita di lapangan.

“LKPJ ini mungkin tidak dijelaskan secara optimal oleh aparatur di Pemprov Sulut kepada Gubernur, sehingga ini perlu menjadi catatan kritis oleh lembaga wakil rakyat,” ujarnya. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading