Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

DPRD Kabupaten Sukoharjo Puji Kerukunan Beragama di Bitung

Aldy Monareh   |   31 Mei 2012 – 16:21 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Kerukunan beragama di daerah Nyiur Melambai termasuk Kota Bitung, terus mendapat apresiasi dari sejumlah daerah di Indonesia yang datang berkunjung.
Salah satu pujian tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo Haji Wijatmiko, ketyika melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Bitung, Kamis (31/5/2012) siang tadi.
Sujatmiko yang datang dengan membawa 34 anggota rombongan yang terdiri dari sejumlah anggota DPRD dan eksekutif Kabupaten Sukoharjo, menyatakan salut dengan kerukunan hidup di Kota serba dimensi ini, yang meskipun berbeda suku, agama dan Ras namun dapat hidup berdampingan dengan damai.
“Saya hanya ingin meminta kiat apa kiranya yang membuat kerukunan hidup di Sulut termasuk di Kota Bitung berjalan dengan baik hingga saat ini. Dan kiat ini yang akan kami bawa ke Sukoharjo untuk nantinya diterapkan,” ujar Politisi PDI-P ini.
Ia juga menyatakan bahwa sangat terkesan dengan kehidupan masyarakat di Sulut, yang ramah dan saling menghargai satu sama lain sehingga situasi keamanan tetap terjaga dan kondusif.
“Ketiak saya berkunjung ke Manado,Saya teringat kata Bung Karno dalam sebuah buku, Indonesia seharusnya kehidupannya harus seperti Sulawesi Utara yang toleran dan saling menghargai. Hal ini terbukti meskipun dalam komunitas Muslim Gereja bisa berdiri beghitupun sebaliknya,” katanya.
Dikesempatan tersebut ia mengungkapkan tujuan DPRD dan Eksekutif Sukoharjo melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung untuk memperlajri masalah Kebersihan, Perijinan, Kependudukan, Tata Ruang, pertanahan dan program pembangunan lain yang telah berhasil dan sukses dilaksanakan di Kota Bitung.
“Dan program program yang berhasil ini nantinya akan diterapkan di Kabupaten Sukoharjo,” pungkasnya.
Sementara itu wakil Ketua DPRD Kotaq Bitung Ir maurits Mantiri, yang di damping oleh sejumlah anggota DPRD dan beberapa kepala SKPD menyatakan apresiasi atas kunjungan DPRD Sukoharjo. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading